• Titano Boa
  • Blogger STUV

Bagikan


Monday, May 20, 2013

Cara Mengatasi Tombol Samsung Android Galaxy Young GT-S5360 yang tidak berfungsi

Cara Mengatasi Tombol Samsung Android Galaxy Young yang tidak berfungsi
Cara Mengatasi Tombol Samsung Android Galaxy Young yang tidak berfungsi - Pengguna Android Samsung Galaxy Young pasti pernah atau mungkin akan merasakan tombol back Samsung Android Galaxy Young yang tidak berfungsi alias Macet alias tidak bisa digunakan. ini biasa terjadi dan jangan cepat Panik atau membawanya ke Konter Handphone jika Masalah ini terjadi. dan berikut ini adalah cara mengatasi Masalah tombol back Samsung Android Galaxy Young yang tidak berfungsi alias Macet alias tidak bisa digunakan seperti diatas.

1. Plastik Pelindung (Anti Gores)
Plastik Pelindung (Anti Gores) ini sering menjadi penyebab macetnya tombol back selain itu kotoran, keringat, air juga bisa menjadi penyebab macetnya tombol back ini.
Solusi: Potong Sedikit Plastik Pelindung (Anti Gores) ini pada bagian tombol back dan sebaiknya  Plastik Pelindung (Anti Gores) ini cukup untuk menutupi bagian layar/screen saja.
Bersihkan Plastik Pelindung (Anti Gores) menggunakan kain kering dan halus untuk membersihkan kotoran, keringat, maupun air yang menempel pada Plastik Pelindung (Anti Gores).

2.  Tangan Basah
Tangan Basah terkena air maupun keringat juga merupakan salah satu penyebab tombol back tidak berfungsi.
Solusi: Selalu bersihkan tangan sebelum menggunakan HH anda.

3. Kalibrasi
Melakukan kalibrasi secara berkala terkadang bisa menyembuhkan penyakit tombol back tidak berfungsi pada galaxy y young. Masuk ke Pengaturan - Tampilkan - Kalibrasi Horizontal, letak dipermukaan datar dan sentuh tombol Kalibrasi.

4. Button Savior
Button Savior adalah sebuah aplikasi Android yang berguna sebagai pengganti tombol back, menu, home, Volume Up, Volume Down, Lock selain itu masih banyak menu yang lain dari Button Savior yang bisa anda gunakan. Silahkan Download Gratis di Play Store
syarat : Samsung Android Galaxy Young anda harus di Root terlebih Dahulu


Sekian Informasi tentang Cara Mengatasi Tombol Samsung Android Galaxy Young yang tidak berfungsi

13 komentar

makasih brow...
tadi nya hp android saya mau saya banting.
terima kasih... :)
Reply Delete
bro klo aku yg rusak tombol powernxa klo mw hemat ddaya blom di tkan full udah mati kasi tipsnya dong?
Reply Delete
aduh gan udah di coba di sgs 2 ane ko gak bisa ya gan, itu gara garanya ane upgrade eh malah power back nya gak nyala, bingung ane udah kehabisan cara nich gan,
Reply Delete
tadinya hp gw mau gw banting.
Reply Delete
kalo yang rusang tombol home?
Reply Delete
nyaris aja nih galyoung ane banting :D
Reply Delete
akuu sama masalhnya dengan agan Ruly,,
agan Ruly sudah tau solusinya gak ?? bagii infoo dong pleasee :'(
upgrade ke Cusrom atau Official OS nya. mungkin masalah di di Cusrom nya entah itu tidak cocok. karena jika Official OS yang sesuai gk mungkin kalo tombolnya gk berfungsi.

saran saya cukup kembalikan ke aslinya atau bisa menggunakan Aplikasi Button Savior.
Delete
Reply Delete
sipp dah , thanks atas infonya ..
sip, sama sama. :)
Delete
Reply Delete

Post a Comment

Batal
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2013 Titano Boa Simple Load v2 by N Muhammad Hafiz